Tuesday, May 21, 2013

Kamera Nikon D5000 : Kamera DSLR Jadul Terbaik Untuk Pemula

kamera nikon d5000

Kamera Nikon D5000 - Seperti yang kita ketahui, kamera Nikon D5000 ini merupakan salah satu kamera jadul di tahun 2009 - 2010 yang saat itu pernah menjadi kamera DSLR pilihan terbaik untuk digunakan oleh para fotografer pemula. Bahkan sampai saat ini pun masih ada yang minat dengan kamera keluaran pabrikan Nikon satu ini.

Para peminat memilih kamera Nikon D5000 ini bukannya tanpa alasan, tetapi karena kamera Nikon D5000 ini memiliki fitur yang cukup canggih dan mumpuni khususnya bagi para pemula dalam dunia fotografi.

Bahkan saking pentingnya produk ini bagi perusaan Nikon, maka Nikon pun belum lama ini merilis sederetan kamera hasil dari beberapa upgrade kamera Nikon D5000. Diantara kamera - kamera yang merupakan lanjutan dari Nikon D5000 adalah kamera Nikon seri D5100 dan seri D5200 bahkan saat ini sudah dirilis seri D7100 yang tentunya semakin memenuhi kebutuhan para penggila dunia fotografi dengan berbagai fitur anyar yang dijejali di sederetan kamera nikon tersebut.


Keunggulan Utama Kamera Nikon D5000

Seperti yang kami ungkapkan di atas bahwa kamera ini sudah agak jadul karena telah digantikan oleh beberapa deretan baru seri kamera Nikon sebagai penerus dari kamera Nikon D5000 ini. Namun di kalangan para pecinta Nikon, kamera Nikon D5000 ini memiliki kelebihan tersendiri.

Untuk sensor kamera ini sendiri menggunakan sensor CMOS berkemampuan 12.3 megapixel. Memang sih tidak setinggi penerusnya dikarenakan memang kamera Nikon D5000 ini diperuntukkan bagi para pemula dengan harga yang relatif terjangkau.

Tidak ketinggalan fitur autofocus 11 poin yang begitu jeli ketika membidik objek yang bergerak, ditambah lagi dengan prosesor kamera Expeed yang disematkan di kamera Nikon D5000 ini sehingga menambah performa kecepatan jepret yang maksimal.

Belum lagi kemampuan kamera ini dalam memberikan efek foto untuk menjadikan hasil jepretan terlihat lebih bagus sesuai keinginan. Termasuk terdapat efek neutral, vivid, black and white di dalamnya.

Tidak tanggung - tanggung, dengan mengaktifkan fitur Shutter Priority AE ketika anda akan membidik gambar bergerak, maka anda tidak akan dikecewakan dengan hasil jepretan kamera ini yang memiliki kecepatan rana mencapai 1/4000. Begitu cepat untuk menangkap gambar objek bergerak dengan hasil maksimal.

Ditambah lagi mode burst yang dapat anda aktifkan untuk menjepret beberaga gambar sekaligus dengan kecepatan 4 frame per detik untuk menghasilkan sederetan variasi gambar dari objek bergerak sesuai keinginan anda.

Dari segi standarisasi ISO, kamera Nikon D5000 ini mampu mencapai tingkat sensitifitas antara ISO 200 sampai ISO 3200. Bagusnya Hasil jepretan kamera ini begitu mengejutkan. Dan sebagai saran dari kami, sebaiknya anda mensetting ISO tidak mendekati angka maksimal jika anda tidak ingin hasil jepretan anda terdapat bercak noise yang sedikit mengganggu.

Kamera Nikon D5000 ini termasuk salah satu kamera DSLR yang mampu merekam video kualitas HD 720p dengan resolusi mencapai 1280 x 720 pixel dengan kecepatan frame rate 24 fps dalam format AVI.

kamera nikon dslr d5000


Dibagian storage, anda dapat menggunakan kartu memory SD card atau MMC card dan terdapat layar LCD Vari-Angle 2.7 inchi yang dapat membantu anda mengambil gambar dengan sudut tersulit sekaligus untuk melihat hasil jepretan sementara anda pada kamera Nikon satu ini.

Preview Kamera Nikon D5000

Untuk melengkapi informasi mengenai kamera Nikon D5000 ini, berikut kami kutip sebuah video review yang akan membawa anda mengenal kamera Nikon D5000 ini lebih dalam lagi.




Harga Kamera Nikon D5000 Saat Ini

Kami sudah mengecek harga kamera Nikon D5000 saat ini baik dibeberapa toko kamera online maupun offline, termasuk toko Amazon sendiri masih menyediakan kamera nikon seri D5000 ini. Dari daftar harga yang kami dapat kisaran harga kamera Nikon D5000 saat ini antara $500 - $700 atau sekitar Rp. 5 juta rupiah lebih.



Jika anda masih pemula dan berminat dengan kamera yang kami rekomendasikan ini, sebaiknya anda segera cek harga kamera ini di toko - toko kamera terdekat di kota anda. Atau, anda juga bisa coba mencari di website - website toko online yang menyediakan kamera Nikon D5000 ini dalam kondisi baru maupun bekas. Jika anda beruntung, anda pasti akan mendapatkan kamera murah nan canggih ini. Oh iya, jangan lupa untuk mengecek paket pembelian kamera ini agar anda tidak kecewa nantinya.

1 comment :