Wednesday, May 22, 2013

Ingin Beli Kamera Online? Baca Tips Jitu Berikut Ini

beli kamera online

Beli Kamera Online - Apakah anda termasuk penggemar baru dalam dunia fotografi dan sedang berencana untuk membeli kamera digital? Atau anda merupakan seorang profesional dalam bidang jeprat - jepret yang satu ini? Siapa pun anda, berapa banyak pun pengalaman anda di dunia fotografi, jika anda memiliki rencana untuk beli kamera online melalui beberapa toko online yang ada di internet, maka anda wajib untuk membaca tips penting dari kami di dalam artikel ini.

Seperti yang kita ketahui, belakangan ini di kalangan masyarakat kita sudah mulai meluas yang namanya trend berbelanja secara online. Terbukti semakin berjamurnya berbagai macam toko online yang menawarkan berbagai produk dan jasa yang siap melayani dimanapun anda berada tanpa perlu bertatap muka. Cukup pilih produk yang terpampang di web toko online, lakukan transfer, dan produk yang anda pilih pun sampai ke rumah anda.


Termasuk trend berbelanja gadget secara online yang kian marak dari hari ke hari. Hal ini disebabkan berbagai macam kemudahan dan faktor "tidak perlu repot" yang membuat sebagian orang bahkan untuk produk - produk tertentu lebih memilih membeli secara online. Termasuk membeli gadget seperti handphone,  kamera digital, dan berbagai macam alat elektronik lainnya.

Sayangnya, ada pihak - pihak tertentu yang memanfaatkan trend ini untuk merugikan orang lain yang hendak berbeli secara online. Oleh karena itu, khusus bagi anda para pecinta fotografi kami rasa cukup penting untuk membaca tips beli kamera online berikut ini agar anda tidak salah pilih dan mendapatkan produk sesuai keinginan dan pesanan anda.

Tips Jitu Beli Kamera Online di Internet

Tips jitu beli kamera online di internet ini kami buat berdasarkan pengamatan dan beberapa pengalaman kami dalam membeli produk elektronik secara online di internet. Kami tidak mengatakan bahwa tips yang kami buat ini adalah tips yang terbaik, namun secara umum menurut kami bahwa tips beli kamera online berikut ini akan sangat membantu anda untuk mendapatkan kamera kesayangan anda dengan berbelanja secara online di internet. Simak tipsnya berikut ini.

#1 - Tentukan Produk Pilihan Anda

Sebelum mengambil keputusan untuk membeli kamera digital secara online, sebaiknya anda sudah punya pilihan produk terlebih dahulu. Berusahalah untuk memilih kamera digital yang sesuai kebutuhan anda. Anda dapat mencari informasi mengenai produk tersebut secara online maupun offline. Jika anda sudah menentukan pilihan, maka hal ini akan menghemat waktu dan membantu anda agar tidak membeli produk yang melebihi budget anda.

#2 - Utamakan Kualitas Daripada Harga

Jangan terkecoh dengan harga yang murah, seperti yang kita tahu bahwa umumnya produk yang berkualitas biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Ingatlah pepatah di pasaran yang mengatakan bahwa ada harga ada rupa. Anda yang tahu berapa besar budget yang anda miliki.

#3 - Bertanyalah dengan Customer Service

Di beberapa toko online yang sudah terkenal biasanya menyediakan fasilitas untuk berbicara atau chat langsung dengan customer service mereka. Gunakan fasilitas ini untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang produk pilihan anda.

#4 - Cek Informasi Tentang Toko Online Yang Anda Kunjungi

Berhati - hati dalam memilih toko online sebab diantara toko online yang ada, sebagian ada yang tidak jelas asal usulnya yang bisa berakibat justru merugikan anda. Sebaiknya cek terlebih dahulu informasi mengenai toko online yang anda kunjungi. Lihat halaman profil perusahaan di web toko online tersebut. Cek beragam testimonial para pembeli yang biasanya juga dicantumkan di website tersebut. Tidak ketinggalan cek juga tentang garansi, alamat toko, nomor telepon, nomor rekening, dan tata cara pengiriman barang. Untuk toko online yang legit biasanya tidak menggunakan rekening dengan nama pribadi, melainkan dengan nama PT, atau CV perusahaan yang memasarkan produk mereka secara online tersebut.

#5 - Simpan Bukti Pembayaran Anda

Ini yang juga sangat penting, setelah anda melakukan pembayaran atas pembelian anda di toko online yang anda pilih, simpanlah bukti transfer pembayaran anda baik - baik. Hal ini akan sangat berguna jika ada hal - hal yang tidak diinginkan nantinya.

Rekomendasi Toko Online Untuk Tempat Beli Kamera Online

Sesuai dengan pengalaman kami dan beberapa teman kami dalam ketika beli kamera online di website toko online, serta menurut beberapa referensi dan para pembeli yang membagikan pengalaman mereka melalui beberapa forum dan website maupun blog, berikut adalah daftar toko online yang kami rekomendasikan jika anda ingin beli kamera online.


  • Bhinneka.com (PT. Bhinneka Mentari Dimensi) - Jakarta
  • GlodokShop.com (PT. GS Niaga Internusa )- Jakarta
  • FocusNusantara.com (Focus Nusantara) - Jakarta
  • SentraDigital.com (Sentra Digital) - Surabaya
  • DigitalPoins.com (Digital Poins) - Jakarta
  • Alnect.net (Alnect Komputer) - Yogyakarta
  • Lazada.co.id (PT. Ecart Services Indonesia) - Jakarta
Nah demikianlah beberapa rekomendasi toko online dari kami jika anda hendak beli kamera online dengan aman dan nyaman. Kami juga sudah pernah bertransaksi atau melakukan pembelian dari hampir semua toko online di atas. Harapan kami adalah semoga anda bisa segera mendapatkan kamera digital impian anda.

No comments :

Post a Comment